Husaini, H and Sanubari, Sanubari and Soewondo, S and Karyadi, Darwin and A.G, Waris and Ridwan, Endi (1980) Konsentrasi Belajar Dalam Hubungannya Dengan Anemi pada Anak Sekolah di Pedesaan. Project Report. Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi, Bogor. (Unpublished)
![GIZ-118-KONSENTRASI BELAJAR DALAM HUBUNGANNYA DENGAN ANEMI PADA ANAK SEKOLAH DI PEDESAAN.pdf [thumbnail of GIZ-118-KONSENTRASI BELAJAR DALAM HUBUNGANNYA DENGAN ANEMI PADA ANAK SEKOLAH DI PEDESAAN.pdf]](https://repository.badankebijakan.kemkes.go.id/style/images/fileicons/text.png)
GIZ-118-KONSENTRASI BELAJAR DALAM HUBUNGANNYA DENGAN ANEMI PADA ANAK SEKOLAH DI PEDESAAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (40MB)
Abstract
Anemi kekurangan zat besi akan timbul bila kehilangan zat besi atau kebutuhan yang begitu meningkat tidak diimbangi dengan penyerapan dari makanan secara maksimal atau zat besi dari makanan tidak cukup untuk mempertahankan kadar Hb.
Penelitian bertujuan meneliti keadan gizi pada umumnya, anemi gizi khususnya, serta hubungannya dengan konsentrasi belajar pada anak sekolah di pedesaan untuk mendapatkan data sebagai penunjang usaha kesehatan. Sebagai sasaran penelitian ialah murid sekolah dasar negeri kelas 4 dan 5 berumur antara 10-13 tahun, di daerah Kabupaten Bogor.
Dalam laporan ini dihasilkan data Antropometri (Berat dan Tinggi Badan), Haemoglobin dan Hematoorit, prevalensi anemi, klinis, parasit tinja (cacing), aspek prilaku, konsumsi zat gizi dan sosek.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konsentrasi belajar, anemi |
Subjects: | W Medicine and related subjects (NLM Classification) > WA Public Health W Medicine and related subjects (NLM Classification) > WA Public Health > WA 300-395 Health Problems of Special Population Groups |
Divisions: | Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan > Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi |
Depositing User: | K A |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 08:45 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 08:45 |
URI: | https://repository.badankebijakan.kemkes.go.id/id/eprint/4673 |